Tips dan Trik untuk Udara dalam Ruang yang Lebih Baik

[ad_1]

Pembaca menulis saya dengan pertanyaan tentang pemurnian udara di rumah mereka. Inilah tindakan terbaru yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

"Saya pernah mendengar filter HEPA untuk penyejuk udara. Apa ini dan haruskah saya membelinya?"

HEPA adalah singkatan dari High-Efficiency Particulate Air. Filter HEPA bekerja dengan kipas kuat untuk memaksa udara melalui mesh lipit tebal yang memerangkap serbuk sari, bulu hewan peliharaan, tungau debu, dan asap. Dapat menyaring hampir semua mikroorganisme beracun termasuk bakteri, spora jamur dan virus. Rumah sakit adalah salah satu pengguna filter udara HEPA terbesar.

Kedengarannya bagus, kan? Mari kita lari ke toko dan beli satu. Tunggu, jangan terlalu cepat. Ada beberapa masalah yang akan Anda hadapi jika Anda mencoba memasukkan filter HEPA ke dalam handler udara Anda atau di saluran balik udara. Yang pertama adalah biaya – sepuluh dolar untuk filter ukuran penyedot debu, dan lebih dari $ 200 untuk penangan udara komersial. Masalah kedua adalah bahwa pengendali udara perumahan tidak memiliki penggemar dengan daya yang cukup untuk mendorong udara melalui media jenis HEPA.

Namun ada beberapa berita baik – karena penggunaan filter mewah adalah untuk membersihkan udara, ada hal-hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan kualitas udara di dalamnya. Salah satunya adalah menggunakan filter HEPA di vacuum cleaner Anda jika itu adalah model yang dirancang untuk menggunakan penyaringan HEPA. Hal lain yang dapat Anda lakukan adalah membeli pembersih udara yang berdiri sendiri, yang akan saya bahas di artikel mendatang.

Tanpa pindah ke pembersih udara khusus, hal-hal berikut akan membantu Anda menjaga udara dalam ruangan tetap segar dan bersih.

Pembersih vakum yang terawat baik, dengan filter HEPA, digunakan beberapa kali seminggu di lantai dan karpet akan sangat membantu menjaga udara rumah Anda bersih. Sebuah vakum non-HEPA dengan filter kotor, di sisi lain, benar-benar akan menambah kotoran dan kontaminan ke udara dengan mengambilnya dari lantai dan mendistribusikannya kembali ke udara.

Mengubah AC dan filter pemanas Anda sesuai jadwal, dan menggunakan filter udara efisiensi tinggi. Filter AC tingkat menengah hingga efisiensi tinggi yang dijual di toko kelontong sangat bagus untuk menjebak partikel-partikel jahat.

Minimalkan penggunaan lilin dan api kayu jika Anda bisa. Ini menambah beban polutan dalam ruangan.

Batasi penggunaan penyegar udara dan produk pembersih yang kuat.

Jangan merokok di dalam ruangan.

Gunakan kipas angin jika Anda memilikinya ketika Anda sedang memasak, tetapi jangan menggunakannya jika Anda memiliki api kayu di perapian. Kipas angin dapat menarik asap ke ruang tamu dari perapian.

Anda juga dapat menghubungi kontraktor AC untuk datang ke rumah Anda dan mengutip peningkatan kipas handler udara Anda ke salah satu yang akan menangani instalasi HEPA. Ini bukan upgrade murah, jadi Anda mungkin ingin mencoba metode di atas terlebih dahulu, dan kemudian mempertimbangkan alat pembersih udara yang berdiri sendiri.

Membuka jendela pada hari-hari indah akan sangat membantu dalam membersihkan udara dalam ruangan Anda. Dengan Environmental Protection Agency mengklaim bahwa udara dalam ruangan dua sampai lima kali lebih banyak polusi daripada udara luar, membiarkan angin menyapu polutan akan mengurangi daftar tugas Anda.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top