Kuis Komunikasi: Apakah Anda Komunikator yang Luar Biasa?

[ad_1]

Komunikasi, yang menempati sekitar 70% dari waktu kita terjaga, adalah apa yang banyak pemimpin temukan sebagai yang paling membuat frustrasi. Faktanya adalah sebagian besar dari kita tidak pernah diajarkan bagaimana berkomunikasi dengan cara yang menghasilkan hasil yang diinginkan, jadi kita terus mengalami frustrasi, perlawanan, konflik, atau kerusakan. Pikirkan percakapan penting baru-baru ini. Berapa banyak dari pertanyaan-pertanyaan ini yang dapat Anda jawab YA?

  1. Apakah saya bertanggung jawab penuh atas pesan yang didengar oleh orang lain? (Ingat, tidak masalah apa yang kamu katakan, itu hanya masalah apa yang orang lain dengar.)
  2. Apakah saya menghormati sudut pandang orang lain? (Apakah saya memiliki reaksi terhadap apa yang mereka katakan yang menghalangi saya untuk mendengarkan pesan lengkap mereka?)
  3. Apakah orang lain merasa didengar dan dimengerti? (Apakah saya mengakuinya?)
  4. Jika saya meminta seseorang untuk mengambil tindakan tertentu, apakah saya membuat permintaan saya jelas?
  5. Apakah saya berbicara dengan cara yang bisa dimengerti oleh orang lain? (Berbicara dalam gaya komunikasi mereka.)
  6. Apakah saya berkomunikasi secara terbuka, tanpa prasangka, harapan, dan penilaian? (Apakah saya fokus pada harus benar atau mendengar sudut pandang mereka?)
  7. Apakah orang lain meninggalkan percakapan dengan perasaan baik – dengan beberapa nilai?
  8. Apakah saya meninggalkan percakapan dengan perasaan baik – dengan beberapa nilai?
  9. Apakah saya menindaklanjuti untuk melihat apakah percakapan berhasil – itu mengarah pada hasil yang diinginkan?
  10. Jika hasil dari percakapan itu tidak memenuhi harapan saya, apakah saya belajar apa yang dapat saya perbaiki untuk berkomunikasi lebih baik dengan orang itu?

Jadi, bagaimana skor Anda?

8-10 Yeses menunjukkan Anda puncak. Teruskan kerja bagus.

4-7 Yaitu OK. Sikat di area-area tertentu.

0-3 berarti Anda memiliki pekerjaan yang harus dilakukan.

Berikut empat cara untuk menjadi komunikator dan pemimpin yang lebih baik:

Bicara lebih sedikit dan dengar lebih banyak.

Kami ingin didengar dan didengarkan tetapi kami tidak selalu berkonsentrasi mendengarkan orang lain. Kami lebih fokus pada agenda kami daripada pada pikiran, kekhawatiran, atau masalah orang lain.

Jangan menganggap orang lain adalah pembaca pikiran.

Kami menginginkan semacam tindakan atau tanggapan dari orang lain. Namun, kami tidak membiarkan mereka tahu apa yang kami inginkan atau bagaimana mencapainya. Sebelum mengasumsikan yang lain tahu apa yang Anda inginkan, informasikan terlebih dahulu dan kemudian minta umpan balik. Luangkan waktu di muka untuk mendapatkan jarak tempuh yang lebih baik di kemudian hari.

Jangan tembak kurirnya.

Kami ingin memahami, tetapi kemampuan memahami kami tercemar oleh persepsi kami tentang orang yang berbicara atau hasil yang ingin kami capai. Jadi, kami sering memberikan penilaian pada pembicara dan mengabaikan pesan itu. Berkonsentrasi pada pesan bukan utusan.

Bergabung.

Kami ingin penerimaan dan kesepakatan dari orang lain, begitu banyak sehingga, kita sering menjadi terbiasa dengan harus benar atau membuktikan maksud kita. Kami mendorong dan mendorong agenda kami. Sebaliknya, hentikan, lihat dan dengarkan area-area kesepakatan bersama. Kemudian bekerja dari sana untuk bersama-sama menciptakan hasil yang lebih besar bersama.

Lain kali Anda terlibat dalam percakapan penting, hentikan sejenak pemutar kaset mental dan suara Anda. Kemudian mulailah benar-benar mendengarkan. Sungguh menakjubkan apa yang akan Anda temukan. Mungkin informasi yang dapat mengarah pada kepemimpinan dan kesuksesan bisnis Anda.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top