Cara Menjalankan Kuis untuk Mengajarkan Subjek

[ad_1]

Banyak pelatih menjalankan kuis atau tes selama kursus pelatihan mereka atau pada akhirnya untuk membantu menangkap pembelajaran dan acara. Tetapi apakah Anda pernah menjalankan kuis untuk benar-benar mengajarkan sesuatu dari awal? Berhasil, menyenangkan, dan saya telah melakukannya berkali-kali, jadi biarkan saya berbagi dengan Anda bagaimana Anda dapat melakukannya. Ini bekerja dengan sangat baik jika Anda ingin mengajarkan sesuatu yang sangat teknis yang terkandung dalam buku kecil atau buku kerja atau buku teks. Pertama-tama, Anda perlu memutuskan apa yang ingin Anda cakup dalam kursus Anda. Dan Anda harus memiliki ini dalam selebaran atau buku kerja. Kemudian Anda mengumumkan kuis tersebut ke grup Anda. Anda akan ingin menjelaskan kepada yang pragmatis mengapa Anda melakukan ini.

Mereka akan berpikir bahwa sebuah kuis tidak akan mengajari mereka apa-apa, tetapi memang demikian. Seperti biasa, mengumumkan instruksi dalam langkah-langkah, menjaga kontrol ketat atas penjelasan sehingga semua orang mendengarkan. Selanjutnya masukkan mereka ke dalam tim. Anda memutuskan ukuran dan struktur ini, tetapi saya sering bekerja dengan kelompok yang terdiri dari empat puluh orang. Tim tidak boleh lebih besar dari empat atau lima. Kemudian tugaskan mereka merancang lima atau enam pertanyaan berdasarkan materi di depan mereka. Beri mereka kartu indeks untuk menulis pertanyaan dan pastikan mereka menghargai kebutuhan jawaban di balik kartu. Beri mereka waktu untuk membuat pertanyaan. Sarankan mereka tidak pergi untuk pertanyaan mudah. Letakkan kartu skor di papan tulis atau flip chart, dengan jelas ditata, dan mulai putaran satu.

Setelah selesai, minta mereka untuk nama tim; mendorong nama keren dan funky, seperti Pemenang atau Geng Keren, sesuatu yang lucu. Konfirmasikan bahwa setiap tim akan menanyakan salah satu pertanyaan mereka kepada tim lain dan akan ada empat putaran. Anda memiliki waktu lima belas detik untuk menentukan jawaban yang benar, dan Anda dapat merujuk ke buku teks atau brosur Anda selama waktu ini. Jika Anda salah, maka Anda dapat mengizinkan bonus untuk tim lain senilai tiga nilai. Mulai ronde pertama.

Buat itu menyenangkan dan kuis mencolok. Kurangkan tanda ketidaksopanan; berikan nilai ekstra untuk tersenyum, pertanyaan yang bagus, atau karena Anda bisa. Terus bergerak; lakukan skor setelah setiap putaran; menjanjikan hadiah; buat acara menarik. Setelah beberapa kali menjalankan sesi kuis Anda, Anda akan mengumpulkan beberapa pertanyaan bagus sehingga Anda dapat memiliki "Ronde Paul" untuk memperketat tujuan pembelajaran. Berikan hadiah besar kepada tim pemenang, dan seperti biasa, tekunkan latihan dengan menggabungkan semuanya.

G – Apa yang kamu dapatkan dari latihan?

L – Apa yang kamu pelajari?

U – Bagaimana Anda bisa menggunakannya dalam pekerjaan Anda?

Jangan takut untuk menjalankan sesi kuis di seputar subjek teknis tertentu. Alokasikan waktu yang baik; Anda akan bersenang-senang, dan mereka akan belajar jauh lebih banyak daripada jika Anda memaksa selusin slide PowerPoint pada mereka.

Kuis yang siap pakai

Berikan masing-masing tim belajar setengah lusin kartu indeks dan minta mereka untuk menulis pertanyaan tentang materi pelajaran pada kartu dengan jawaban sebaliknya. Kumpulkan semua kartu dan jalankan kuis di sepanjang baris acara kuis dengan poin dan hadiah.

Pencarian jawaban

Mintalah setiap pelajar untuk menulis tiga atau lebih pertanyaan di selembar kertas. Minta mereka untuk berkeliaran di sekitar ruangan dan temukan seseorang untuk menanyakan salah satu pertanyaan mereka. Jika mereka tahu jawabannya, bagus. Jika tidak, maka pasangan harus menemukan seseorang yang melakukannya. Tujuannya adalah untuk memiliki semua pertanyaan yang diajukan. Untuk meninjau meminta beberapa peserta untuk membacakan pertanyaan mereka dan mengkonfirmasi jawabannya.

Pertanyaan maraton

Taruh orang berpasangan. Tentukan satu mitra "A" dan yang lain "B". Minta "A" ajukan pertanyaan "B" tanpa henti selama lima menit, satu pertanyaan setelah pertanyaan lainnya. Pertanyaan bisa berupa campuran pertanyaan yang mana yang tahu jawabannya dan yang tidak. Mintalah mereka membuat catatan dari pertanyaan yang tidak bisa dijawab oleh "A" atau "B". Setelah waktu yang ditentukan, mintalah mitra bertukar peran. Setelah latihan ini, kelas secara keseluruhan, bersama dengan fasilitator, dapat mengajukan pertanyaan apa pun yang tetap tidak terjawab.

Pos Pertanyaan

Berikan kepada siswa beberapa catatan Post-it yang besar dan minta mereka untuk menulis pada setiap pertanyaan yang mereka miliki tentang materi pembelajaran. Minta mereka untuk memposting pertanyaan mereka secara anonim di papan pertanyaan di dinding atau di flip chart. Selama istirahat, mintalah para siswa untuk memeriksa pertanyaan-pertanyaan dan memilih yang dapat mereka jawab. Setelah istirahat, mintalah para siswa membaca ke kelas pertanyaan-pertanyaan yang telah mereka ambil dan berikan jawabannya. Pelajar dan fasilitator dapat menambahkan jawaban ini sebagaimana mestinya.

Bola Pertanyaan

Berilah setiap orang selembar kertas kosong. Mintalah setiap orang untuk menulis pertanyaan yang mereka miliki di atas kertas. Minta mereka untuk mencetak pertanyaan mereka sehingga seseorang dapat dengan mudah membacanya dan tidak menandatangani nama mereka. Minta mereka menggulung kertas. Anda kemudian dapat mengumpulkan bola-bola pertanyaan dalam sebuah ember dan mendistribusikannya kembali dengan melemparkan satu ke setiap orang di kelas. Atau jika kelompok tersebut membutuhkan penyemangat fisik, Anda dapat meminta mereka untuk berdiri dan bertarung bola salju dengan bola-bola pertanyaan, melihat berapa banyak orang yang dapat mereka pukul dalam tiga detik. Kemudian, pada suatu sinyal, minta setiap orang untuk mengambil bola, membukanya, dan menggunakan siapa pun atau sumber daya di ruangan untuk membantu menjawab pertanyaan di atasnya. Setelah beberapa menit, minta semua orang untuk membacakan pertanyaan mereka ke kelas dan berikan jawabannya.

Masukkan semua kartu (pertanyaan) Anda di atas meja

Bagikan kartu indeks kosong ke peserta didik duduk lima atau enam ke meja. Minta setiap siswa untuk menuliskan pertanyaan-pertanyaan yang mereka miliki tentang materi pembelajaran di kartu, satu pertanyaan per kartu. Kemudian minta semua orang di meja untuk menggabungkan kartu mereka ke dalam satu dek. Mintalah setiap meja memilih dealer. Dealer kemudian mengocok dek dan transaksi kartu menghadap ke semua orang di meja. Setiap pelajar berbunyi saat Anda memutar musik. Minta mereka untuk terus menyampaikan kartu soal di sekitar lingkaran kepada orang di sebelah kanan. Ketika musik berhenti, mereka akan diberi satu hingga tiga menit untuk merumuskan jawaban atas pertanyaan yang mereka pegang. Mereka dapat menggunakan siapa pun atau sumber daya di ruangan untuk membantu mereka menjawabnya. Kemudian semua orang membaca pertanyaan mereka dan memberikan jawabannya.

Lingkaran pertanyaan kentang panas

Minta orang untuk berdiri dan membentuk lingkaran. Minta salah satu peserta memulai permainan dengan mengajukan pertanyaan dan melempar bola Koosh atau bola lunak lainnya kepada siapa pun di lingkaran. Orang yang menangkap bola harus menjawab pertanyaan itu. Jika orang itu tidak dapat menjawab pertanyaan dengan segera, mereka dengan cepat melempar bola seperti kentang panas kepada orang lain di dalam lingkaran. Bola terus beredar sampai seseorang dapat menjawab pertanyaan yang diajukan. Orang yang menjawab pertanyaan mendapat pertanyaan baru dan prosesnya dimulai dari awal lagi. Alih-alih bola Koosh, Anda bisa menggunakan kentang yang sebenarnya. (Variasi: Untuk menggerakkan pompa, fasilitator dapat memberi setiap orang di lingkaran kartu dengan pertanyaan di atasnya untuk ditanya kapan giliran mereka.)

Pertukaran pertanyaan tim

Bagilah peserta menjadi dua atau lebih tim. Mintalah setiap tim untuk menyusun kuis sepuluh atau dua puluh pertanyaan untuk tim lain yang akan menguji pemahaman mereka tentang materi pembelajaran. Tim kemudian bertukar set pertanyaan. Tim pertama yang menjawab semua pertanyaan mereka dengan benar memenangkan sekantong kacang atau beberapa hadiah lainnya.

Tunggulah temanmu

Di tengah atau di akhir presentasi, letakkan orang berpasangan. Minta mitra bertanya satu sama lain lima pertanyaan tentang pokok bahasan – kedua pertanyaan yang mereka tahu jawabannya dan yang tidak, Jika kedua pasangan tidak dapat menjawab pertanyaan yang diajukan, mitra mengajukan pertanyaan ini kepada seluruh kelompok di akhir latihan. .

Lewati topi itu

Mintalah setiap orang untuk mengajukan satu atau lebih pertanyaan mereka pada kartu dan memasukkannya ke dalam topi. Kemudian mintalah setiap siswa menarik pertanyaan dari topi dan membacanya ke kelas. Orang pertama yang menjawabnya dengan benar mendapatkan poin, atau hadiah. Fasilitator hanya menjawab pertanyaan-pertanyaan yang tidak dapat dilakukan oleh peserta.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top