Bisakah Pencahayaan Dalam Ruangan Merusak Kulit Anda?

[ad_1]

Telah lama diketahui bahwa sinar matahari merusak kulit dan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan. Tetapi hanya menghindari matahari mungkin tidak cukup. Pencahayaan dalam ruangan juga merupakan sumber emisi berbahaya yang juga dapat menyebabkan kerusakan pada kulit dan menyebabkan penuaan dini.

Bahaya Pencahayaan Dalam Ruangan

Kebanyakan pencahayaan ditemukan di dalam ruangan memancarkan sinar biru. Ini termasuk lampu, televisi, lampu overhead dan layar komputer. Sinar biru ini dapat menembus kulit dan menghancurkan antioksidan alami tubuh. Sama seperti sinar UVA dan UVB matahari, sinar biru menyebabkan kerusakan radikal bebas pada kulit dan tubuh. Efek samping yang paling umum dari pencahayaan dalam ruangan adalah kulit kering dan kusam. Garis-garis halus dan kerutan juga bisa muncul seiring berjalannya waktu.

Pencahayaan dan Radiasi Fluorescent

Ada banyak pengertian tentang apakah lampu neon memancarkan radiasi. Jenis pencahayaan ini menjadi semakin populer karena kemampuan hemat energinya. Sekarang dapat ditemukan di rumah selain di kantor. Lampu lampu fluorescent ketika muatan listrik menyalakan gas. Gas itu kemudian memancarkan sejumlah kecil radiasi ultraviolet. Sinar UV seharusnya berhenti ketika mereka memukul pewarna yang menutupi bola lampu.

Namun, beberapa radiasi UV berhasil melewati. Jumlah ini relatif kecil. Kerusakan dapat terjadi ketika kelebihan jumlah waktu dihabiskan di dekat pencahayaan dalam ruangan. Ketika menghabiskan banyak waktu di bawah lampu fluorescent, pastikan lampu memiliki diffuser plastik di atasnya. Ini dapat mengurangi emisi lebih jauh.

Berita bagus

Meskipun ada kekhawatiran tentang efek pencahayaan dalam ruangan pada kulit, itu jauh lebih sedikit daripada kerusakan yang disebabkan oleh matahari. Diperkirakan bahwa satu hari kerja penuh delapan jam di bawah pencahayaan dalam ruangan setara dengan sekitar satu menit paparan sinar matahari. Pemaparan berulang yang konsisten setiap hari selama bertahun-tahun adalah yang paling mungkin menyebabkan kerusakan parah. Paparan yang moderat biasanya menghasilkan kulit yang kusam yang hilang setelah eksposur dihentikan. Belum ada hubungan antara pencahayaan dalam ruangan dan melanoma.

Perlindungan dan Pencegahan

Cara terbaik untuk menjaga terhadap radiasi dari pencahayaan dalam ruangan adalah memakai tabir surya setiap hari. Pastikan semua lampu ditutupi dengan pelindung tambahan untuk memblokir lebih banyak sinar. Pastikan untuk makan makanan seimbang untuk memberi tubuh alat yang dibutuhkannya untuk melawan kerusakan radikal bebas. Ini termasuk makan makanan tinggi antioksidan seperti buah beri dan sayuran berdaun hijau. Makanan lain yang baik untuk kulit termasuk jeruk, biji-bijian, ikan, teh hijau dan makanan alami berwarna gelap.

[ad_2]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top