Alasan Machester United Harus Mempertahankan Mourinho

manchester united

Manchester United menjalani awal musim yang kurang memuaskan bersama Jose Mourinho musim ini. Mereka saat ini masih tersendat di peringkat 10 di klasemen sementara Premier League.

Kemenangan atas Burnley pada akhir pekan lalu membuat Jose Mourinho bisa bernafas lega. Pasalnya, Setan Merah sebelumnya menelan dua kekalahan beruntun dari Brighton dan Tottenham.

Kendati demikian, bayang-bayang pemecatan masih menghantui Mourinho. Pria asal Portugal itu masih bisa kehilangan pekerjaannya dalam waktu dekat jika tidak bisa memberikan hasil yang positif secara konsisten.

Mourinho memang mendapat banyak kritik setelah hanya mampu meraih dua kemenangan dari empat pertandingan awal. Namun, Mourinho masih pantas mendapat respek dari semua pihak.

Berikut ini tiga alasan Manchester United harus tetap mempertahankan Jose Mourinho seperti dilansir https://happybet188.co/

 

Waktunya Tidak Tepat

Jika Manchester United memecat Mourinho saat ini, waktunya sangat tidak tepat. Musim 2018/19 baru berjalan satu bulan dan mengangkat manajer baru akan berdampak buruk buat United dan juga peluang mereka untuk meraih gelar. Selain itu, jika United harus berpisah dengan Mourinho mereka harus memberikan waktu kepada manajer baru untuk menanamkan filosofinya.

Namun, mengangkat manajer baru juga sangat beresiko karena seorang seperti pelatih papan atas seperti mourinho pun sedang mengalami masa sulit saat ini bersama setan merah. Hasil buruk akan membuat mereka semakin terpuruk di klasemen dan menjauh dari gelar.

Manchester United harus tetap konsisten dengan peforma yang di atur oleh pelatihnya agar permainan dapat dipegang kendali dengan baik.

Mourinho juga sudah menandatangani kontrak baru bersama manchester united pada Januari. Manajemen Setan Merah memberinya kontrak baru karena Mourinho dianggap orang yang tepat untuk menukangi klub. Memecat Mourinho sekarang sangat tidak masuk akal karena sejarah mourinho di manchester united sebelumnya dapat dibilang sangat gemilang dan selain itu jika ingin memecat mourinho setan merah juga harus mengeluarkan kocek yang tidak sedikit, mereka juga harus membayar sebesar 12 juta pounds sebagai kompensasi kepada pihak pelatih.

Semakin Tidak Stabil

Memecat Jose Mourinho pada awal musim ini bukan keputusan yang tepat. Bahkan jika mereka harus memecat Mourinho, pertanyaan berikutnya adalah siapa yang akan menggantikan dia, karena sampai saat ini manchester united belum dapat mendapat pengganti pelatih yang selevel dengan mourinho?

Memecat Mourinho akan memperburuk posisi Manchester United dan mereka bisa semakin tertinggal dari para rival karena harus mencari manajer baru. Itu bisa menghambat perjalanan mereka di musim ini dan untuk klub seperti United, mereka tidak bisa finis di luar empat besar.

Memecat Mourinho juga akan menjadi preseden buruk buat manajer United berikutnya mengingat dia akan menjadi manajer ketiga yang dipecat sejak Sir Alex Ferguson pergi

Mulai Berubah

Apakah Anda percaya Jose Mourinho bisa mengubah gaya permainannya? Sekarang Anda harus mulai percaya karena selama dua pertandingan terakhir melawan Spurs dan Burnley, United mencatatkan 44 tembakan. Jadi mereka menciptakan peluang mencetak gol lebih banyak dan menekan lebih tinggi di atas lapangan.

Dalam pertandingan melawan Spurs, United memulai dengan baik dan mereka seharusnya bisa mencetak gol di babak pertama. Meski Burnley bermain, United tajam dan memainkan sepakbola yang sudah lama ingin dilihat oleh para penggemar.

Dengan pemain yang dimilikinya, yang terbaik bagi Jose Mourinho adalah memainkan sepakbola menyerang.
Hasil melawan Burnley bisa membuat penggemar dan sang manajer kembali tersenyum. Namun, Mourinho masih punya banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan secepatnya. Dan, seperti biasanya, ekspektasi untuk Manchester United dan Jose Mourinho sangat tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ˆ Back To Top